Responsive Ads Here

Sunday, January 8, 2017

Rider assistance : Teknologi anti roboh (self balancing) motor honda

Luar biasa memang perkembangan dunia teknologi elektronika kontrol dan otomotif yang disandingkan akan menghsailkan mahakarya mahakarya teknologi baru yang bermanfaat bagi peradaban manusia. Berbagai kemudahan hidup akan diciptakan dari hasil perpaduan perpaduan ilmu tepat guna hasil dari riset yang dikembangkan oleh para insinyur di bidang keteknikan,
self balancing rider assistance
self balancing rider assistance
Honda sebagai salah satu perusahaan kendaraan bermotor kenamaan asal jepang baru baru ini meliris teknologi self balancing pada sepeda motor motor , teknologi ini disebut  sebagai rider assistance, untuk membantu keseimbangan pengendara saat berkendara pelan, dan membuat sepeda motor tetap tegak.berdiri saat standar nya tidak dalam kondisi standby.  Kami tengah mengembangkan teknologi ini pada model yang lebih besar seperti Gold Wing,” tutur, Tony Defranze, PR Honda Amerika Serikat seperti dilansir Autopro, Jumat, (6/1/2016).

Riding Assist yang akan membuat sepeda motor tetap tegak saat bergerak pelan itu tidak menggunakan giroskop seperti pada GyroCycle. Tetapi Honda menerapkan teknologi robotik.
Sistem robotik pada Uni-Cub itu serupa dengan teknologi pada robot Penguin pada self-balancing personal mobility device. Untuk membuat sepeda motor tetap balance sebuah motor kecil yang selalu menyesuaikan kemudi. sesuai dengan hasil pengolahan inputan dari sensor sensor yang ada.

yang lebih menakjubkan lagi adalah , pada  teknologi Rider assistance : Teknologi anti roboh (self balancing)  motor honda ini juga ada feature supaya kendaraan dapat mengukuti pemilik kendaraan, jadi seolah olah kita memiliki binatang kesayangan yang memiliki kemampuan untuk mengikuti kemana kita pergi, eits namun sebagai catatan, kendaraan ini bukan binatang lho ya tapi sebuah sepeda motor keluaran Honda.. luar biasa memang teknologi ini. semoga motor denngan teknologi Rider assistance : Teknologi anti roboh (self balancing)  motor honda segera di rilis ke pasaran sehingga mampu memberikan manfaat yang nyata kepada penguna sepeda motor di seluruh dunia

Berikut ini adalah video Rider assistance : Teknologi anti roboh (self balancing)  motor honda
Rider assistance : Teknologi anti roboh (self balancing)  motor honda

No comments:

Post a Comment